Unggahannya Viral, Dirawat Selama 24 Tahun, Majikan Ini Umrahkan Pengasuhnya Gunakan Gaji Pertama



TRIBUN-VIDEO.COM – Kisah viral seorang pengasuh diberangkatkan umroh oleh anak yang telah diasuhnya selama 24 tahun.

Baby sisternya yang kini telah tua renta tersebut berangkat umroh pada Minggu 11 November 2018 lalu.

Akun Facebook Wine Fallensky membagikan bagaimana baby sister tersebut telah merawatnya dari kecil hingga saat ini.

Sebenarnya ia memiliki keinginan untuk pensiun namun

Pengasuhnya tersebut selau memiliki keinginan untuk berangkat umroh, namun tabungannya selalu terpakai untuk kebutuhan anak cucu dan keluarganya yang begitu besar.

Hal itu membuat Wine memiliki keinginan untuk memberangkatkan pengasuhnya umroh menggunakan uang dari hasil gaji pertamanya.

“Saya jadi yakin akan menggunakan penghasilan pertama saya untuk memberangkatkan beliau ke Tanah Suci. Adik saya juga setuju. Saya kemudian minta restu dari orang tua saya,” tulisnya.

Faktor lain yaitu mengingat usia pengasuhnya yang sudah senja, Wine juga menceritakan bahwa pengasuhnya menderita sejumlah penyakit seperti mulai obesitas, metabolisme yang mulai melambat, asam urat, dan kolesterol.

Diceritakannya, pengasuhnya ini adalah sosok yang pekerja keras, selama dirinya diasuh, Wine tak pernah melihat dirinya mengeluh.

Saat dirinya menyuruh si pengasuh untuk mencari travel umroh, pengasuhnya mengira bahwa Wine sedang bercanda.

Namun stelah ia tagih terus, pengasuhnya lantas mempertanyakan apakah serius dirinya akan diberangkatkan umroh.

“Beneran ta saya mau di umrohkan?” tanya si pengasuh.

Kemudian Wine menyuruh pengasuhnya untuk mencari paket umroh yang bagus.

”Ya, cari dulu saja travel yang baik, biar ngga kena tipu. Kalau bisa yang punya kenalan. Cari yang bagus, yang nggak jauh tempatnya biar nggak capek nanti di sana,” jawab Wine.

Beberapa hari kemudian, pengasuhnya membawa sebuah brosur dari keponakan nya. Ada paket promo umroh di travel tempat keponakannya bekerja.

Kemudian Wine secara langsung memilih paket yang paling lengkap agar pengasuhnya di sana bisa menikmati banyak fasilitas, yang terpenting mengingat pengasuhnya yang sudah tua tidak akan terlalu capek dengan mendapatkan hotel yang cukup dekat dari lokasi ibadah.

Pengasuhnya tersebut langsung memeluk dirinya dengan mata berkaca-kaca. Wine berkata bahwa dia akan selalu mengingat momen tersebut.

“Saya doakan, kamu sekeluarga banyak rezeki berlimpah-limpah. Nanti di sana kamu saya doakan,” ujar pengasuhnya pada Wine.

Dalam mengurus keberangkatan, pengasuhnya sempat terkendala lantaran akta kelahirannya dimakan rayap.

Namun untungnya hal itu bisa diatasi.

Simak videonya di atas!(Tribun-Video.com/Yulita Futty Hapsari)

source

Leave a Reply