Viral, Eko Purnomo Harus Tinggalkan Rumah karena Akses Masuk Tertutup Tembok Tetangga



TRIBUN-VIDEO.COM – Kisah tentang rumah yang tak ada akses masuk viral di media sosial.

Melansir TribunJabar.id, rumah tersebut terletak di Kampung Sukagalih, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Rumah milik Purwanto tersebut tertutup oleh bangunan tetangganya, di bagian depan, belakang, sisi kanan, dan kiri.

Eko Purnomo, anak pemilik rumah pun kini memperjuangkan agar ada akses masuk ke rumahnya.

Dia mengatakan, sempat tinggal bersama istrinya pada 2008, saat itu akses jalan masuk masih ada.

Namun, pada 2016, ada warga yang membeli tanah di samping dan depan rumahnya.

Saat itu, kedua pembeli tanah tersebut berbarengan membangun rumah di sekitar rumah Eko.

“Di tahun yang sama, di samping rumah saya juga ada yang beli, dan kedua pemilik rumah itu berbarengan membangun rumahnya,” katanya dikutip dari TribunJabar.id.

Eko pun sempat bernegosiasi dengan pemilik tanah di depan rumahnya untuk membeli sebagian tanah seharga Rp10 juta, tetapi tidak diberikan.

Lalu pada 2017, Eko mengurus hal tersebut ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung.

Pihak BPN pun mengeluarkan surat berita acara pengukuran dan rumah Eko harus diberi akses jalan.

Namun, saat ini, Eko masih memperjuangkan haknya.

Eko diketahui sempat menjual rumah tersebut melalui akun Facebook Riko Purnama Purnama ke group Jual Beli Elektronik, Rabu (5/9/2018).

Dia menjual ruamhnya seharga Rp150 juta nego.

Selain itu, Eko juga sempat membagikan kisahnya ke Facebook, Sabtu (8/9/2018).

Dia mengungkapkan rumahnya tak memiliki akses jalan.

Dalam postingan tersebut, seorang pengguna Akun Facebook Aji Mohammad menyebutkan, Eko terpaksa mengontrak karena tak ada akses masuk ke rumahnya.

Simak videonya di atas. (Tribun-Video.com/Vika Widiastuti)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Rumah di Ujungberung Ini Dikepung Rumah Tetangga, Tak Punya Akses Jalan, Pemilik Rumah Pun Bingung, http://jabar.tribunnews.com/2018/09/10/rumah-di-ujungberung-ini-dikepung-rumah-tetangga-tak-punya-akses-jalan-pemilik-rumah-pun-bingung.

source

22 thoughts on “Viral, Eko Purnomo Harus Tinggalkan Rumah karena Akses Masuk Tertutup Tembok Tetangga

  1. Teknik otomotif September 14, 2018 at 9:12 am

    Lagi viral tuh eko

  2. Salma Aulia September 14, 2018 at 9:12 am

    Semoga Pak Eko di tolong.
    * Org yg menyakiti tetangga tidak akan masuk surga(hadits) .Padahal ngasih jln itu pahalanya sampai hari kiamat

  3. Rodi Lingga September 14, 2018 at 9:12 am

    Orang ini tidak ingat bahwa iya akan mati

  4. Widya Ariani September 14, 2018 at 9:12 am

    Ini bukti toleransi antar tetangga tdk ada sm sekali.

  5. SATU INDONESIA September 14, 2018 at 9:12 am

    miris.tp perlu kita flasback juga kawan.bukan maksut berprasangka negatif.apakah beliau selama ini slalu bersikap baik sesama tetangga?klo komunikasi dengan tetangga terjalin baik sepertinya kok mustahil terjadi hal demikian

  6. ragil Bae September 14, 2018 at 9:12 am

    Lek kui omah ku tak bakar ben .ben genah ra ndwe sekalian.nduwe omah ketok moto tapi ora iso manggoni.

  7. Rudi Ginanjar September 14, 2018 at 9:12 am

    Menutup jalan utk org lain = menutup pintu rezeki bagi dirinya

  8. L A September 14, 2018 at 9:12 am

    tega bener sm tetangga..smoga sgera ada solusi ya Eko

  9. Sidik Engineering September 14, 2018 at 9:12 am

    Dosanya kemana mana,,,

  10. Che Mojangtea September 14, 2018 at 9:12 am

    Entar di akhirat nya langsung di seret bumi

  11. Aji Trapp Lords Mobile September 14, 2018 at 9:12 am

    Bentar lagi Indosiar nayangin film azab nya

  12. Tamiang Cyber Crime September 14, 2018 at 9:12 am

    Kalo sudah kemalingan br minta tolong sama tetangga

  13. Mulyadi Yheyhe September 14, 2018 at 9:12 am

    Ni dia 100% calon penghuni neraka…rugi smet ni org ngasih akses jsln masuk setengh metrr ke

  14. Mulyadi Yheyhe September 14, 2018 at 9:12 am

    D dunia z ga da amal buat spa

  15. Hengki Arruanpitu September 14, 2018 at 9:12 am

    buka dululah jln, klo mmang ada masalah & blm slesai kan bisa jlnnya di buka tutup. Yg nutup jln akses rumah orang semoga sempit dan terhimpit kuburannya..Aamiin

  16. puji Pujimah September 14, 2018 at 9:12 am

    Emang di jakarta juga gtu..jangakan kasih jln..jendela ngebuka ke arah rumah sebelah aja ga boleh..suruh di tutup tuh jendela…ahirnya saya tutup.padshal tuh sebelah haji.

  17. Rina julianti rina September 14, 2018 at 9:12 am

    Ya alloh kasian…sabar pak orang serakah ada dimana 2… selalu kurang dan kurang ngak pernah puas…semoga bapak sekeluarga dapat yg terbaik..amin..

  18. agoes yuanlee September 14, 2018 at 9:12 am

    Nyimak

  19. Riya Allfa September 14, 2018 at 9:12 am

    Y alloh ,,kshn bngt

  20. Paraka P September 14, 2018 at 9:12 am

    MAJU TERUS PAK EKO …!!==== JANGAN MENTANG MENTANG MEREKA PUNYA LANTAS TIDAK PUNYA RASA..MEREKA HARUS DI HADAPI

  21. aisyah bungga September 14, 2018 at 9:12 am

    d tmptku jga ad.jln umum dri q kcl tu jln ad tp skrng rmh d jual dn yg blind rmh bri jln pn d ttup mlh d bgr .tuu jln d pelur jluran jln k masjid intiny jln umum kmna BSA.tp skrng jd lwt jln temnok kcil dn hrus jongkok krna ad kenteng…lbih prahny lg d blakang rmh yg d jual pun sma d bager smpay petenoanny d bongkar d pager Pula. dn wrg bkn jln br d tngh tnah pmakaman kluarga tdi tnh kosoang sampling makam tp skrng d bkn jln buat umun krna ad masjid .d sktr

  22. Ferdy Adam September 14, 2018 at 9:12 am

    parah . biarin pak Eko orang begitu mati nya ga di terima bumi biarin di anyutin di kali .
    Tibang tanah secuil aja ngerugiin org .
    engkong gw aja yg tanah nya bakal akses jalan tembus ga pernah tutup jalan ..

Leave a Reply