48 thoughts on “Viral! Massa Ormas Adat Tolak Kedatangan Habib Bahar Di Manado #Part 1

  1. Andi Efendi October 20, 2018 at 11:44 am

    Video ini bikin orang manado di luar daerah semakin ketakutan. FPI sudah mulai sweeping di Tangerang yg pakai atribut Manguni.

  2. Kaito Fatiha October 20, 2018 at 11:44 am

    So ngoni ngoni p muka muka ini yg bikin rusak kota manado
    ehhh tole supa ngoni tau
    islam ☪️-kristen so rupa kakak adek ngoni mo coba balah 2 katong p kerukunan selama ratusan tahun…
    So minum cap tikus mabok samua di wawancarai baru bicara mo jaga pancasila Giliiiiiiiik sa p talinga badengar bicara pancasila tp belum tentu dorang hapal samua bionggggooo samua ngoni bawa bawa adat sagala….

    Bikin Maluuuuuuuuuuu orang mnanado sj ngoni ihhhhhhh

  3. Syamsul Ma'arif October 20, 2018 at 11:44 am

    Orang2 yang nolak tuh pada bertatto & pecandu daging anjing & babi ya?!

  4. wiro sableng October 20, 2018 at 11:44 am

    Ormas Menado kontol.kalo brani fight satu lawan satu.pelacur kalian bangsat

  5. hendra padjama October 20, 2018 at 11:44 am

    sudah…sudah…..TORANG SAMUA BASUDARA………….!!!!!!!!!

  6. Nurdiansah Amal October 20, 2018 at 11:44 am

    Mmng ormas yg menghadang inii mmng terorisss

  7. Anggriani Mimpian October 20, 2018 at 11:44 am

    Yg ribut kok kalian 😂

  8. Sanly Hakim October 20, 2018 at 11:44 am

    Yg pake ikat kepala merah itu suda mabuk….kayaknya…..dsarr micin gimana mo jaga umat muslim kalu akal sehat ya saja sudah di pengaruhi alkoholl…..capekdech….!

  9. Yuslin Hasibuan October 20, 2018 at 11:44 am

    Hal hal kejadian seperti ini sering terjadi di rezim jokowi.

  10. LuNa Wwn October 20, 2018 at 11:44 am

    berita ini benar hai para org2 tidak cerdas… lu lu pikir ini masalah agama? teman2 saya muslim manado tidak seperti kalian, ini yg bikin acara ungundang2 habib bahar/ habib hanif org2 pendatang dan org2 yg sudah di cuci otak, yg ikut2 acara mereka bukan org manado. habib ini meresahkan rasa kekeluargaan kami di Manado, kami tidak mau daerah kami dicuci otak dengan ceramah2 yg mengundang perpecahan dan mengancam rasa persaudaraan kami,,, muslim dan kristen di tanah Minahasa sudah berpuluh-puluh tahun hidup sbgai saudara, jgn coba2 habib2 ini menginjak tanah Minahasa, kami hanya menerima habib2/ penceramah yg mmbawa kesejukan hati…
    soal teriakan dan bawa parang itu adalah adat… untuk membela/mmpertahankan tanah Minahasa selalu diawali dgn teriakan yg disebut ba kukuk dan parang menandakan pertahanan/pembelaan.. baca sejarah Minahasa mmg terlatih/terlahir menghadapi perang makanya adat nya seperti bgitu.
    intinya ini penolakan hanya terhadap oknum habib bahar, hanif dianggap profokator tidak ada sangkut pautnya dgn agama… situ cerdas? pasti ngerti…
    cara pikir org Minahasa paling beda..

  11. RFM Orenz October 20, 2018 at 11:44 am

    suara musiknya ke gedean gak kedengeran ngomong apa

  12. Sajojo Sajojo October 20, 2018 at 11:44 am

    ORANG" YG KOMEN JELEK TAPI NGGAK TAU ADAT DI SANA,SITUASI, DAN NGGK DI TKP,JANGAN SOK TAU,MALU"IN KELUARGA AJA KALIAN!

  13. Muhammad Ar Rasyiid October 20, 2018 at 11:44 am

    Gak mau ada kegiatan2 radikal, lah die para ormas disono apaan itu bawa2 senjata tajam begitu teriak2. Bukan radikal itu??? Kalian lah yg merusak persatuan tanpa kalian sadar itu.

  14. Sarwan Botax October 20, 2018 at 11:44 am

    Lucu Komentar2 Dri Laskar Yg Menghadang Habib Bahar,Udh Jelas2 Mereka Yg Bawa Sajam ke Bandara,Memancing Bentrok dengan Aparat Tapi Malah Minta Aparat Menghargai mereka!!! Habib bahar asli Manado,keluarga nya Sudh sejak Lama Berdakwah Disana,sudh sejak Lama Beliau klw ceramah Memang Keras Tapi Kenapa Baru skrng Kalian Berani Koar2 Menolak beliau?? Apa krna Kalian Merasa Skrng Negara Lebih membela Kalian dri pada ummat islam?? Kalian Bilang kalian Mayoritas Di Manado Tapi Kalian Malah Mancing2 Keributan,Kalian persekusi ulama Kami,klw seperti itu siapa Yg intoleran?? Hampir seluruh Daerah di negri ini Mayoritas Ummat islam,Tidak Pernh Kami Sedikitpun Mengganggu Kalian,Tpi kalian Ketika Sudh merasa Mayoritas di suatu Daerah,kalian Malah seenak nya Terhadap Ulama Kami…!!! Noh Habib Bahar berhasil Ceramah di kediaman Beliau,Habib Bahar Berhasil Meneriakan Allahuakbar di kediaman Beliau,terus skrng Kalian Mau apa?? Dri Pagi sampai Malam,Sampai ada korban Tpi Ternyata sia2 Kalian Punya Rencana,Dasar Tolol….

  15. Panglima TianFeng October 20, 2018 at 11:44 am

    Mereka berdalih menjaga wilayah nya dari orang-orang intoleran, orang-orang radikalis, disatu sisi disamping mereka tertenteng pedang pedang, parang parang yang siap menebas siapa saja yang tidak sepaham… Ironis sekali.

  16. Android 87 October 20, 2018 at 11:44 am

    Musiknya mungkin bisa di kecilkan min… Biar jelas suaranya.

  17. farhan fahrizal October 20, 2018 at 11:44 am

    yang arogan itu ormas kristen kenapah ko katanya menjaga umat islam tapi malah membawa sajaam, apa ini yang dinamakan toleransi? umat islam itu mayoritas diindonesia bukan minoritas. umat islam tidak akan mengganggu kalo tidak ada yang ganggu karna islam adalah rahmatan lil a'lamin, tapi kalo anda yang mulai duluan umat islam tidak segansegan untuk berkorban nyawa demi agama ALLAH SWT. sebenrnya ini lah yang bisa memecah belah bangsa kita!!!

  18. Fauzi Ansyori October 20, 2018 at 11:44 am

    kecebong nggak ngerti orang tahlillan

  19. Solroberta Dhini October 20, 2018 at 11:44 am

    Maaf y kalau menurut saya itu orang lagi keadaan g normal alias mabok.dari cara ngomongnya keliatan

  20. muhammad muzakki October 20, 2018 at 11:44 am

    Taiii lo babi penghadang, pengecutt

  21. Kevin Mangundap October 20, 2018 at 11:44 am

    kami dri team media bintangplus.com barusan tdi silahturahmi ke kediaman Habib Bahar di Karame dan di terima secara baik oleh Habib Abubakar bin Smith dan langsung mengklarifikasi

  22. Vanno Endey October 20, 2018 at 11:44 am

    Sekali tambahan pers tidak memihak , lihat aja nanti pasti akan langsung di clear-kan ,bahwa bintang plus akan mewawancarai langsung ke lokasi karame

  23. ABU BUDI AL BANTANY October 20, 2018 at 11:44 am

    wey sodaraku orang minahasa yang pintar and so pintar elo bilang jaga orang islam, tetangga saya orang manado dan non muslim mau saya bantai pasti jawabannya tidak kan?? kami pun jaga sodara kalian tapi kalian malah bilang mayoritas WOY GOBLOK KAMI muslim MAYORITAS kami jika tidak INTOLERAN KAMI BISA JiHAD ke MANADO MERATAKAN KALIAN YANG MiNORITAS KURANG TOLERAN APA KAMI!!!! KALO KALIAN MAU JAGA NKRI KALIAN berangkat ke papua tumpas OPM!!!!!!

    SALAM MUJAHIDIN PEMBELA HABAIB & ULAMA BANTEN.

    ALLAHUAKBAR

  24. sayyid zein October 20, 2018 at 11:44 am

    Sepertinya mereka mulai menantang perang !!!!!
    Kami umat ISLAM Kaltim siap berjihad melawan kaum KAFIR LAKNATULLOH !!!!

  25. Roy Palar October 20, 2018 at 11:44 am

    Yg masih berpikir ini perang agama, silahkan datang k manado sekarang n lihat apakah org manado yg islam n kristen lagi berantem apa ga,,

  26. Rovin Robel October 20, 2018 at 11:44 am

    Sesungguhnya gempa dan tsunami membuat si muhammad lari terkencing kencing

  27. Sarah Louis October 20, 2018 at 11:44 am

    So itu umat muslim yg ada di manado buka bae2 ngoni pe mata jangan sampe mo terprovokator …. Orang bagini ngoni mo bela bela… Dia itu bukang tuhan dia itu manusia… Kembali lagi ke ajaran agama saling mencintai bukan membenci

  28. arhigatou October 20, 2018 at 11:44 am

    Ko kira habib bahar radikal? Baiki ucapan kalian!. Kalian katanya pancasilais cinta pancasila. Dan toleran tp nyatanya? Nonsen! Malah kalian bukan cinta pancasila bkn toleran, malah merusak pancasila dan intoleran! Cmn tau bkin keributan di ring 1 pula. TNI sdh turun itu peluru tajam semua. Sesuai dgn protap keamanaan. Anda ribut di ring 1, siap2 kena tembak peluru tajam. Tdk ada HAM buat perusuh! Kalian belajar dlu dan cari tau Radikalisme itu apa?. Jgn cmn tau mabok2 cap tikus biar otak ko terbuka. Nanti jika Tuhan marah ko di ksh gempa, tsunami dan banjir bandang lg ko baru ko tebirit2 nangis2 dan mengeluh sama Tuhan. Sudahlah katanya cinta damai kok cari keributan, katanya toleransi tp kok menghalangi org pengajian apalagi Haul org tua sendiri. Heran kalian ini maling tp teriak maling. Dan ko jg reporter mending ko belajar bgaimana cara membuat berita, ko mewawancarai org dr 1 sisi. Coba ko wawancarai sisi yg satunya lg. Trus aparat yg menangani aksi. Ini jg ko punya logo ko ini bagian dr grup toko-bintang atau apa? Logo ko kyk plagiat skali. 🤔sama logo toko bintang atau bintang cellular.

  29. Deni Lukman October 20, 2018 at 11:44 am

    Mau menado kaya ambon dan poso kayanya kami umat muslim ga takut biarpun di kandang macan sekalipun so pancasila kalian buktinya bawa2 sajam hadang ulama kita ga gentar ingat itu makin di hadang makin brani kami untuk libas kalian ingat itu laskar mnguni pengecut semua cukup dengan takbir kita lawan kalian ga perlu sajam lebih baik mati daripada kalah lawan kafir2 kaya kalian ingat itu jangan so pancasila deh kalian kami tau siapa yang gerakan kalin di situ pasti pki2 dari banteng kasian bgt mereka kira kita akan ciut islam bukan agama pengecut ingat itu.

  30. arhigatou October 20, 2018 at 11:44 am

    Aparat sdh netral elunya aja masuk ring 1 pakai bawa sajam. Menurut protap keamanan ring 1 harus steril dr berbagai senjata tajam maupun senjata api. Jika trjadi kerusuhan, di objek vital aparat berhak menghentikan biang rusuh itu menggunakan senjata api dgn peluru tajam. Hati2 buat ormas2 yg suka persekusi di bandara dan suka mencap intoleran dsbnya. Kalian itu cmn di manfaatkan oleh 1 oknum untuk memecah belah kota kalian. Tolonglah damai, toh Habib Bahar itu putra daerah. Beliau dtg buat Haul Bapaknya. Bukan buat orasi pilpres atau ganti presiden 2019 atau apalah. Coba ormas yg kepancing gt. Dpt info dr mana, siapa penggerak awalnya. Bawa. Laporkan biar di proses. Jgn dungu jd org mau sj di peralat, di hasut sama oknum2 yg mementingkan dirinya sendiri. Tanah adat kalian milik kalian dan wajib kalian jaga selama tanah adat kalian tdk di obok2 di rusak. Sudahlah. Lagian banyak warga asing di sana yg merampas tanah adat kalian, kalian cmn diam2 sj.

  31. Agus Gndz October 20, 2018 at 11:44 am

    Siapa menabur benih akan menuai badai

  32. Yudi Antonio October 20, 2018 at 11:44 am

    Kalian yg kerusuhan harusnya kalian yg ganti rugi bukan minta ganti sama aparat,pikir lagi dalam2

  33. Ahbab Muhammad October 20, 2018 at 11:44 am

    Siapa yg datang bawa pedang… Itulah perusak NKRI yg nyata… Mohon pak Tito usut tuntas… Tegakkan keadilan dengan sungguh2.

  34. Fatih Mifzal October 20, 2018 at 11:44 am

    Back sound nyebelin

  35. Shemut hitam October 20, 2018 at 11:44 am

    Ngapain jg elo orang kristen dengar ceramah habib bahar urusannya apa biar orang islam saja yg dengar,kau kristen ya dengarlah pidato pendeta kalian … ingat klu kau kacau umat islam musibah bagi kalian.

  36. andy jabriexs October 20, 2018 at 11:44 am

    yg rusuh ini kejadian jam berapa? yg tau beritanya kasih info dong… siang bandara di demo ormas Manado. habib bahar di suruh pulang kembali ke jakarta. tapi habib gak mau pulang dan bertahan di bandara. malam sebelum pengajian massa muslim menjemput habib ke bandara. acara pengajian berjalan lancar

  37. Sung Seng October 20, 2018 at 11:44 am

    UMAT ISLAM SANGAT TOLERAN SANGAT SABAR SEDANGKAN KALIAN SELALU OMONG UMAT ISLAM ANTI PANCASILA.
    KALIAN PERINTAH2 APARAT SEENAKNYA SYUKURLAH APARAT MASIH SABAR.

  38. Sung Seng October 20, 2018 at 11:44 am

    JAGA SUPAYA AMAN ATAU SUPAYA KELIHATAN HEBAT, SIAPA YG MERONGRONG PANCASILA, KAU YG OMONG BANYAK SOK JAGO.
    APARAT KEAMANAN SANGAT BAIK MENJAGA. KAU BILANG TDK NETRAL, APARAT MALAH TDK TANGKAP KALIAN YG BAWA2 PARANG SEDANGKAN PIHAK SEBELAH TDK BAWA APA2.
    BERTERIMA KASIHLAH KEPADA APARAT YG TDK TANGKAP KALIAN YG BAWA PARANG TOMBAK DLL.

  39. albas Malah October 20, 2018 at 11:44 am

    Ni yang buat video memojokan muslim karna yg ditanya bukan pihak muslim. Yang intoleran tu lo yg menghadang ulama kami bukan fpi. Lo emang munafik ya maling teriak maling.

  40. Mr Tri Adhitya October 20, 2018 at 11:44 am

    Videonya Bagus.. cuma Kalau Mau Bikin videonya Gak Niat.. Gak Usah itu Suaranya Ketutupan Lagu…

  41. Pasiah Putra October 20, 2018 at 11:44 am

    Tdak usa cerita intoleran bro ,jelas kalianlah yg intoleran bodoh

  42. DFS•Mossa Gaming October 20, 2018 at 11:44 am

    Jangan cuma mulu ngoni samua. Yang intoleran sapa boss. Habib bahar cuma datang haul dya puy aba ngoni hadang. Hee ngoni pe pendeta kalo datang kkr pernah tong umat muslim hadang.

  43. Pasiah Putra October 20, 2018 at 11:44 am

    Benar2 miris klo umat islam tdak bawa sajam tapik di periksa ,tetapi klo pihak seblah jelas2 bawa golok tapi di biarkan malah keliing2 menbawa golok ,kau kira kami ummat islam tdak sakit melihat kejadian serti ini,sudah sering kali terjadi seperti ini tapi kita masih sabar,tetapi demi allah dan rasullulah klo sudah sampai waktu nya kaliah akan meritih dan menangis

  44. Fajar Riptiono October 20, 2018 at 11:44 am

    Rezim bobrok

  45. Ali Sadik October 20, 2018 at 11:44 am

    Sangat jelas ada pembiaran dari aparat keamanan, laskar manguni ini yg ingin keluar dari NKRI ingin merdeka, mereka teriak paling NKRI, mereka teriak radikalisme taik anjing!!!, Kenapa aparat kepolisian membiarkan hal ini, sedangkan yg pakai kaos #2019 GP mereka buru, mereka copot kaos, aparat kepollisian Bukan mengayomi masyarakat Tapi Sudah menjadi kaki tangan rezim PKI, Tumbangkan rezim mbok Banteng yg berapilasi dengan komunis dan anti Islam, Allahu Akbar!!!

  46. Ayang Fahmim October 20, 2018 at 11:44 am

    Dengan Allahu Akbar para Anjing nasi bungkus bubar….

  47. PASti menang October 20, 2018 at 11:44 am

    Orang manado yg non
    Muslim gak tahu kalau bib bahar asli manado..masak mau pulang ke rumah di larang… Non muslim sok2an bicara Pancasila.. seolah muslim gak pancasila.. hanya di rezim ini minoritas sok2an…

  48. Ayang Fahmim October 20, 2018 at 11:44 am

    Yang bikin kacau siapa ya?
    Sepanjang yg saya tahu…hanya ulama dan umat islam yg menjaga keutuhan nkri.
    Dan yang saya tahu malah minoritas yg bikin huru hara seperti kejadian poso dan tolikara…

    Semoga umat islam tetap bersatu dalam satu komando ulama…

Leave a Reply