Viral Pemobil Ngamuk Ditegur, Ciut Setelah Tahu Penegurnya Polisi



Jakarta – Seorang pengendara mobil ditegur polisi karena memainkan telepon seluler (ponsel) saat menyetir. Bukannya merasa bersalah karena ditegur, pengendara mobil itu malah marah-marah. Namun, nyalinya ciut ketika tahu yang menegurnya polisi.

Video itu diunggah akun Nugrah Adi melalui akun Facebooknya, Sabtu (7/10). Video itu mendapat ribuan reaksi dari netizen dan dibaikan sebanyak 5,1 ribu.

Lokasi peristiwa itu terjadi di kawasan Pantai Kuta, Bali. Terlihat seorang pria yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba berhenti karena dihampiri seorang pria berkaos hitam. Ternyata setelah dibuka jaket, pria pengendara motor itu merupakan seorang polisi.

“Jadi ceritanya begini : mobil avanza putih yang di kendarai bapak (baju hitam) tengah bermain HP sedang menyetir dan ditegur polisi untuk jalan karena membuat kemacetan, pada saat ditegur dia berhenti ditengah jalan dan memanggil bapak polisi itu,” tulis caption video dalam akun FB Ngurah Adi, dikutip detikcom, Minggu (8/10/2017).

Dalam video itu terdengar bunyi klakson berderu. Terlihat antara polisi dan pria berkaos hitam itu adu mulut. Pria berkaos hitam itu pun tak mau meminggirkan kendaraannya dan memilih bertengkar di tengah jalan. Membuat suasana lalu lintas macet.

“Awalnya bapak baju hitam tersebut tdak tahu bahwa yang menegur itu bapak polisi karena bapak itu menggunakan jas hujan. Dan ketika dia berhenti ditengah jalan dia memanggil pak polisi itu dan pak polisi itu balik arah untuk mencari dia. Nah bapak baju hitam sudah masang muka marah dan dengan hebatnya berhenti ditengah jalan untuk berbicara agak kasar dengan bertanya “maumu apa ????” Seakan tidak terima. Dan ketika buka jas hujannya dia kaget karna yang ditanya adalah seorang polisi,” sambung caption tersebut.
Di akhir tulisannya, Ngurah Abdi menyatakan kekecewaannya terhadap sikap pria berkaos hitam tersebut. Menurutnya teguran yang diberikan polisi sudah tepat. Apalagi memainkan ponsel di jalan raya mengundang bahaya bagi pengendara itu sendiri dan orang lain.

“Saya sangat kecewa dengan bapak baju hitam tersebut. Karena polisi itu benar bahwa tidak boleh bermain Hp saat sedang mengemudi itu. Dan saya salut dengan bapak polisi tersebut. Karena disaat hujan dia masih bisa tugas dan menyempatkan waktu untuk berhadapan dengan bapak baju hitam tersebut. Saran saya kita di sini semua wajib bayar pajak kenapa tidak biarkan saja polisi itu hanya menegur. Saya kira tidak perlu untuk sampai mencari orang tersebut. Jalan itu milik masyarakat, aparat, dll. Mari kita ramah dijalan dan dimanapun kita berada,” urainya.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara sudah menerima informasi tersebut secara informal. Belum ada pengaduan resmi.

“Saran saya pertama pasti sebagai penyebab kecelakaan lalu lintas, karena aturan mengatakan tidak boleh bermain HP. Konsentrasi itu nggak bisa dibagi, kemudian karena konsentrasi main HP banyak konsentrasi yang tidak terpikirkan,” kata Wayan saat dihubungi via telepon.

Wayan menambahkan memainkan ponsel saat berkendara akan mengganggu pengendara kendaraan lain, bahkan rawan menimbulkan kecelakaan. Sementara itu, jika ditegur polisi hendaknya pengendara jangan tersinggung.

“Kedua kalau ditegur sekalipun dia itu polisi kalau menegur kita, jangan karena buka jaket polisi dia (pengendara) merasa bersalah. Kalau masyarakat publik yang mengingatkan juga jangan tersinggung,” pesan Wayan.

“Kita sama-sama warga negara yang baik saling mengingatkan. Aturan jelas, tidak boleh main HP, sudah ada spanduk, peringatan-peringatan, imbauan banyak menimbulkan kecelakaan menimbulkan korban material tapi juga korban jiwa,” sambungnya.

Wayan menambahkan memainkan ponsel di jalan raya merupakan sikap egois yang bisa berakibat fatal. Dia mengingatkan pengendara agar selalu menghormati pengendara lain di jalan raya.

“Kami di kepolisian selalu mengingatkan masyarakat, marilah mengurangi ego di jalan dengan menghormati orang lain di jalan. Menggunakan HP itu sama dengan ego diri. Kami terus mengingatkan kepada anggota, caranya elegan, tegas, sopan, dan responsible,” urainya.

source

12 thoughts on “Viral Pemobil Ngamuk Ditegur, Ciut Setelah Tahu Penegurnya Polisi

  1. Hendra ss October 12, 2017 at 9:58 pm

    Hahahaha…. PinterπŸ˜… lanjutkan bro….

  2. Agung Joko Santoso October 12, 2017 at 9:58 pm

    Nyimak. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  3. zakaria As Shafrawy October 12, 2017 at 9:58 pm

    terima kasih kepada Bpak/ibu Polisi, Bpak/ibu TNI, karena tugas anda insya allah indonesia akan tertib

  4. Sultoni Toni October 12, 2017 at 9:58 pm

    kandangin saja

  5. Adi Putra October 12, 2017 at 9:58 pm

    Kenapa ga di massa aja yg pake mobil

  6. Laura ShaQuiLLa October 12, 2017 at 9:58 pm

    Subscribe punya aku dong kakak2

  7. Bungsu Pangestoe October 12, 2017 at 9:58 pm

    Biasanya sih yg onlen 2 ini ga mikir kanan kiri depan belakang pencet2 aja terus hp nya yg belakang mah bodo amat. Tar klo udah di tabrak baru nyalain karna kawannya banyak

  8. Angga isnaini October 12, 2017 at 9:58 pm

    Hdeeh gj

  9. fatur rohman October 12, 2017 at 9:58 pm

    Oi musiknya ganggu

  10. Sigit S Hertanto October 12, 2017 at 9:58 pm

    Hahahaha

  11. Danny Zainas October 12, 2017 at 9:58 pm

    Emang parah sih sekarang bawa mobil atau bawa motor pada mainin HP

  12. Ahmad Alazis October 12, 2017 at 9:58 pm

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Leave a Reply