Viral, Pria Ini Hidup Kembali Usai Dinyatakan Meninggal Akibat Tersengat Listrik



Sebuah kejadian yang membuat warga melongo terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Seorang pria yang dinyatakan sudah meninggal akibat tersengat listrik, mendadak hidup kembali setelah tubuhnya ditimbun di tanah basah.

Kejadian langka ini terekam kamera netizen dan videonya turut dibagikan oleh pemilik akun facebook Yuni Rusmini pada Kamis (12/7/2018). Dalam video yang diunggahnya, nampak dua orang tengah sibuk mengubur sesosok jasad pria di tanah basah yang dikelilingi rerumputan.Sekilas terdengar tangisan anak laki-laki yang histeris lantaran mengira ayahnya sudah meregang nyawa. Dengan sigap dua orang tadi menggali tanah dan menimbun jasad pria itu dengan tanah basah bercampur rumput. Kejadian itu menjadi tontonan puluhan warga yang ikut mengabadikannya melalui kamera ponsel mereka.

“Subhanallah.. Kejadian di Pontianak. Orang kesetrum yang dikatakan sudah mati langsung dikubur dalam tanah yang basah, bisa hidup lagi. Mungkinkah ini bisa jadi pelajaran salah satu cara kalau orang kesetrum itu pertolongan pertama dikubur dalam tanah basah ya??,” tulis Yuni.Pada cuplikan video, korban terlihat sudah menggerakkan kepala dan tangannya, bahkan berusaha bangun saat hendak kembali ditimbun. Menurut keterangan salah satu netizen, korban tadinya sama sekali tidak bergerak sehingga sempat dinyatakan sudah meninggal dunia.

Namun, warga langsung memberikan pertolongan pertama dengan menguburnya di tanah lembab. Nah, video yang beredar ialah momen saat di mana korban mulai siuman meski belum sadar total.

“Tadinya memang sudah meninggal. Sudah dikasih pertolongan pertama. Tapi dinyatakan meninggal. Nah, ada orang yang kasih saran suruh kubur dalam tanah yang lembab. Alhasil dia sadar. (Penyebab) yang dia mau bangun karena kesakitan gitu cerita yang ku tahu,” tulis akun Nia Quuen di kolom komentar.

source

Loading...

One thought on “Viral, Pria Ini Hidup Kembali Usai Dinyatakan Meninggal Akibat Tersengat Listrik

  1. ARYAN GUNAWAN July 12, 2018 at 4:02 am

    kerenn… bisa jadi acuan buat masyrakat lain kalau amit amit ada musibah

Leave a Reply