Viral usai Palak Pengendara Rp26 Ribu, Video Ini Tunjukkan Nasib sang Polisi di Medan



TRIBUN-VIDEO.COM – Seorang polisi di Medan mendapatkan nasib apes, yang sekaligus menjadi ganjarannya usai viral melalui sebuah video.

Dalam video yang telah tersebar luas di media sosial, dirinya terekam sedang memungli seorang pengendara.

Kejadian itu kemudian ditindaklanjuti oleh pihak Polrestabes Medan.

Jabatan sang polisi di Unit Lantas Polsek Deli Tua dilepas, dan ia dipindah menjadi pers pembinaan Sie Propam Polrestabes Medan.

Video yang diunggah akun Instagram @polrestabes.medan, Jumat (9/2/2018), pun menunjukkan detik-detik pencopotan jabatannya.

“Polrestabes Medan menindak personil yang menyalahi kewenangannya dalam melaksanakan tugas pada hari Senin 05 Februari 2018.

Pencopotan dari Unit lantas Polsek Deli Tua, menjadi pers pembinaan Sie Propam Polrestabes Medan. #polisi #Polisikita #polrestabesmedan,” bunyi keterangan video tersebut.

Sebelumnya telah diberitakan seorang aparat kepolisian diam-diam direkam saat memaksa seorang pengendara yang ia tilang untuk memberinya tambahan uang.

Sempat terjadi bantah-bantahan sejenak antara keduanya.

Oknum polisi itu bahkan menasihati si pengendara bahwa rezekinya akan berkurang jika tidak memberinya tambahan uang.

“Rezeki dari Yang Maha Kuasa nanti hilang ya, dari Tuhan kan, kalau ada. Ada rezeki dari Tuhan hilang ya,” kata polisi tersebut.

Namun, perkataan tersebut tak mengubah pendirian si pengendara yang tetap menolak untuk menuruti perintah oknum polisi paruh baya itu.

“Nanti kau bayar 150 di pengadilan ini,” rayu si polisi lagi.

Ia pun akhirnya meminta uang tambahan dalam jumlah yang tidak besar.

“Tiga puluh ribu aja enggak ada?” tanyanya.

Karena pria yang menjadi lawan bicaranya mengaku hanya punya uang senilai Rp26 ribu, akhirnya polisi itu menerima uang tersebut.

Sambil memberikan tawaran tersebut, polisi itu menyalakan rokok di mulutnya.

Video kejadian di Simpang Pos Medan ini diunggah ke Facebook oleh akun bernama Finta Ruis, Senin (5/2/2018).(Tribun-Video.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

source

Loading...

28 thoughts on “Viral usai Palak Pengendara Rp26 Ribu, Video Ini Tunjukkan Nasib sang Polisi di Medan

  1. adind al ghifary February 13, 2018 at 3:32 pm

    Nda usah di kaburin mukanya… Biar satu Indonesia tau bajingan nya

  2. dewa Maroli February 13, 2018 at 3:32 pm

    Innalillahi Wa inna illaihi Rojiun…

    Semoga Oknum Polisi itu Di ampuni Segala Perbuatannya.. Di Berikan Tempat yang Terbaik DisisiNYA.. Serta Keluarga yang Di tinggalkan Diberi Ketabahan dan Kesabaran.. Amin..

    #RIP
    #POLISI_OMPONG

  3. jinrico kazama February 13, 2018 at 3:32 pm

    😥hufffh

  4. viral lucu February 13, 2018 at 3:32 pm

    Kalø saya sih ga bakal viralkan video nya Kalø Mau upload saya mikir 2x lagian ngasih uang segitu ga bakal miskin masih baik tuh polisi minta 26rb kasihan lihat nya DIA punya anak istri di rumah haram/hallal itu tanggung jawab dia… Yang sabar pa semoga dapet pekerjaan yang lebih baik

  5. yoseph kristianto February 13, 2018 at 3:32 pm

    Pelajaran buat orang2 serakah

  6. Ry Russ February 13, 2018 at 3:32 pm

    Ucapan adalah doa. Di 0:16 sibapak ini bilang, rezeki dari yang maha kuasa hilang yaa .. Memang saat kejadian ucapan itu buat sipelanggar, tapi kalo dilihat kejadian sekarang, ucapan itu jd doanya sibapak. Liat aja, yang maha kuasa langsung menghilangkan rejekinya sibapak sebagai petugas kepolisian. Hati hatilah dengan lidah dan ucapan.

  7. Frx Astina February 13, 2018 at 3:32 pm

    Kwapok!

  8. Vee Zhee February 13, 2018 at 3:32 pm

    30 ribu z gk ada kt bpk pol.. resto pmbrian tuhan ilang.. rezqi bpk yg hlg… ya alloh

  9. Vee Zhee February 13, 2018 at 3:32 pm

    itu nmya turun jabatan

  10. Nadira Iskandar February 13, 2018 at 3:32 pm

    alhamdulillah Doa masyarakat dikabulkan Allah,.buat polisi yg msh mau pungli liat nh video ya buat pelajaran

  11. sungkar hata February 13, 2018 at 3:32 pm

    yg hilang rezekinya malah si bapa!! hahahaha

  12. Djoko Sulaksono February 13, 2018 at 3:32 pm

    Lha, gitu doang….

  13. Hany Nurhayani February 13, 2018 at 3:32 pm

    Smg ini jd contoh bg polisi" lain yg sk ambil pungli

  14. Sha Qila February 13, 2018 at 3:32 pm

    gara2 doit receh hilang pekerjaan mu pak

  15. multi bisnis group TNT February 13, 2018 at 3:32 pm

    Salut untuk tindak tegas nya pak, nah kl begini sifat nya semua atasan ketahuan pungli langsung di tindak aman negara.

  16. okta budyarto February 13, 2018 at 3:32 pm

    knp tdk dipecat aja

  17. Bertua Butarbutar February 13, 2018 at 3:32 pm

    mending tilang pak polisi…biar mampus pelanggar lalu lintasnya..udah dikasih hati..hrusnya tilang..cm 26 rb..lgsung g mkn ktanyaa dia..padahal..unggah youtube ad uang nya..dasar

  18. Dede pkm February 13, 2018 at 3:32 pm

    Nya t cukup gajih polisi

  19. rafahartono rafahartono February 13, 2018 at 3:32 pm

    mkn trus tu uang haram biar copot smua tu celana sm baju mentang" pke baju sragam

  20. Abadi Rasta February 13, 2018 at 3:32 pm

    Memalukan citra polisi yang bersih… Jangan diangkat jadi polisi suruh jadi preman aja lah..

  21. andri pratama February 13, 2018 at 3:32 pm

    Mati kau

  22. Gilbert Arnes February 13, 2018 at 3:32 pm

    Kenapa ga dipecat saja biar tau rasa

  23. sahril malanua February 13, 2018 at 3:32 pm

    Sekalian ditembak mati.

  24. silent comment February 13, 2018 at 3:32 pm

    Kalo dilihat dari atribut yg dilepas ( topi pet putih sama sabuk putih ), sepertinya bapak itu diturunkan jadi polisi biasa, bukan dibagian polantas lagi, kalo dipecat biasanya dilepas seragamnya diganti baju batik

  25. ikhwanul ikhsan February 13, 2018 at 3:32 pm

    Alhamdulillah berkurang 1 polisi kaga bener…

  26. indrajaya904 February 13, 2018 at 3:32 pm

    Engga malu bapak.dpt duit hasil meras keringet org susah..

  27. Endang Setiawati February 13, 2018 at 3:32 pm

    mampus loohhh

  28. Dogie Bledek February 13, 2018 at 3:32 pm

    Modar….

Leave a Reply