Opick Tanggapi Viral “Eta Terangkanlah”



Opick Bicara Soal ‘Eta Terangkanlah’ yang Viral dan Jadi Parodi.

Fenomena ‘eta terangkanlah’ yang viral di media sosial sebenarnya berasal dari lagu penyanyi religi, Opick yang berjudul Khusnul Khotimah. Opick sendiri santai saat lagunya dibuat jadi parodi.

“Enggak apa-apa. Bagus-bagus saja, itu bentuk ekspresi,” kata Opick, Minggu (6/8/2017).

Opick sendiri sudah melihat beberapa parodi ‘eta terangkanlah’ yang ada di media sosial. Penyanyi yang terkenal dengan lagu Tombo Ati ini menganggap parodi itu lucu-lucu juga.

“Aku juga lihat di Instagram. Lucu saja, tidak apa-apa. Ada juga teman-temanku yang sewot, ada fans yang sewot. Tapi tidak usah (sewot),” ujarnya.

Lagu ‘Khusnul Khotimah’ aslinya bercerita tentang kematian. Opick mengatakan lagu itu ada di album ketiganya, sementara saat ini dia sudah punya 14 album.

“Itu kutulis ketika aku di Madinah, ketika di makam,” ucap Opick.

Kata-kata ‘eta terangkanlah’ bisa ditemui di Twitter, Instagram, Youtube, maupun media sosial lainnya. Mulai dari video berlirik sederhana dan nada simpel dengan efek gendang, berujung pada kata-kata yang jadi meme.

Berikut lirik ‘eta terangkanlah’ yang viral di media sosial:

Hiji dua hiji dua tilu,
Eta terangkanlah… Eta terangkanlaahhh…
Eta jiwa yang berkabut
Eta yang penuh dosa
Ampunilah… ampunilaaah…
Ampunilah zikiri dosa mas Tono

Sumber: https://goo.gl/zkP1Cm

source

Loading...

30 thoughts on “Opick Tanggapi Viral “Eta Terangkanlah”

  1. Ikbal Ball September 22, 2017 at 3:15 am

    Perjalanan Luh gelap, jadi y minta di terangin. Mikir woii itu lagu religi.

  2. Dzikry Firlanzya September 22, 2017 at 3:15 am

    Sabar yah mas opick dajal sudah semakin dekat di dunia ini..

  3. toni kukok September 22, 2017 at 3:15 am

    Anjing celengg yg buat parodi. ..

  4. Abdullah Haris September 22, 2017 at 3:15 am

    Yang buat parody, yg joget, yg dukung parody ini sama aja menyepelekan Mati dalam Keadaan Khusnul Khotimah,
    Simple..!!

  5. Dewi Kirana September 22, 2017 at 3:15 am

    berhijab ko kaya gitu pantes juga ga mit amit

  6. kaisar hades September 22, 2017 at 3:15 am

    Lucu enggak aneh enggak
    Norak yg ada
    Hanya di indonesia yg beginian bisa viral

  7. Rizkeyla Lastiandhani September 22, 2017 at 3:15 am

    ria ricis sm gen halilintar di tv yoooo

  8. Micu Slime September 22, 2017 at 3:15 am

    Hater: Eta terangkanlah jelek tai klo terangkanlah bagus
    Gw: Hater gelapkanlah….

  9. Sumar Efendy September 22, 2017 at 3:15 am

    waahhh metro tv😂😂😂😂

  10. Fajar Aldesta September 22, 2017 at 3:15 am

    😀😀😀😀

  11. Amir Tuti September 22, 2017 at 3:15 am

    semoga kita semua meninggal dalam Khusnul khatimah…moral dan iman diutamakan…untuk bekal diakhir nanti….

  12. Agus Harisantoso September 22, 2017 at 3:15 am

    Krya boleh..tpi ada etika bang,pembiaran yg bgni sbnrnya kita lh orng yg gk paham amarmarufnahimungkar,mstinya bang topik bsa sdkit mnegur hal hal bgni..joget sana joget sni..klo soal hburan dn untk nuat orng semyum..ceramah2 ustd jg bnya yg buat orng trhibur…keburukan mnjadi hal biasa dn kebaikan d jadikan sumpah serapah dn hinaan…tlong di fikir lgi bang topik

  13. Septiana Qhayla September 22, 2017 at 3:15 am

    Eta terangkanlah lagu apa itu. Lucu gak mnghibur gak.

  14. adi gresik September 22, 2017 at 3:15 am

    komenya mas opick..kesabaranya bikin hati memangis :'(

  15. adi gresik September 22, 2017 at 3:15 am

    aq sbgai pecinta lagu ini yg merasa gak ikhlas dengan dijadikanya lagu ini

  16. Anti Berita Hoax September 22, 2017 at 3:15 am

    Apaan sih yg gini aja jdi viral.. dasar orang Indonesia banyak yg ALAY…

  17. Mus Takim September 22, 2017 at 3:15 am

    Gak nyambung….lagu ngajak tobat kok mlah dbkin jogetan.heran sya.hadewhhhh

  18. Geger Nemen September 22, 2017 at 3:15 am

    cewek joged gak jelas gitu …dibikin viral …

  19. Geger Nemen September 22, 2017 at 3:15 am

    dimana letak lucunya…hadeh .

  20. Alyn Susanti September 22, 2017 at 3:15 am

    Sebenernya ini lagu kental banget sama nuansa Islami, lebih ke arah religius, itu dominan dgn "KETENANGAN"
    Saya sebagai umat Islam merasa kurang setuju dgn parodi ini. Karena ada asma Allah yg terkandung dalam liriknya.
    Jadi seolah – olah jadi bahan tertawaan banyak orang.
    Allah itu Agung, pemilik Kerajaan Langit dan bumi, kalo mau bikin bahan tertawaan/lelucon sebaiknya jangan pilih lagu religius yang didalamnya terkandung unsur ketuhanan.
    Karena Allah itu Tuhan yang tidak pernah main-main dalam segala penciptaan.

    Buat bang opick, saya kecewa dengan sikap anda yg tidak mempermasalahkan hal ini.

  21. herman Rany September 22, 2017 at 3:15 am

    Ikhlas…. ikhlas tambah bini 😅😅

  22. Ilham epamz September 22, 2017 at 3:15 am

    dia cuman ngaganti beat nya doang .. trs pke bhsa sunda itu suku gue jangan saling hina .. jika klian saling hina lu lbh hina sama yg bikin video eta trangkan lah .
    dan mereka g ganti lirik nya kok dan lucu … klo mnrt klian g lucu g mngkin ga bkl viral tolol
    dan jelas penyanyi nya pun ga keberatan

  23. Arif Rahman Nugraha September 22, 2017 at 3:15 am

    bagus tanggapanya, saya salut

  24. Irsad Riyah September 22, 2017 at 3:15 am

    Ada sisi positifnya,,sperti ane yg gk tau lagu aslinya ,jadi tahu kalo itu lagunya opick.

  25. Nurah Cahaya September 22, 2017 at 3:15 am

    Mas opik mah berusa sabar krn g mau marah di dlm hatinya mah pasti kecewa

  26. Nurah Cahaya September 22, 2017 at 3:15 am

    Kurang ajar g menghargai banget naudzubilah moga-moga aja yg bikin parodi itu cpt tobat dpt hidayah

  27. Zacky Kusno September 22, 2017 at 3:15 am

    Salut sya sm mas opick

  28. Gallang Syam September 22, 2017 at 3:15 am

    speechless sama respon nya bang opick. best! 🙏🙏😢😢

  29. IFAD WORLD September 22, 2017 at 3:15 am

    Lagian available available aja people jaman now.. 😂
    lagu religi dijadiin mainan untung bukan di bagian yg sensitif, yg punya lagunya jg terima

  30. Korbanmodis Modis September 22, 2017 at 3:15 am

    Yang gk berMoral yg di hijab. Sampahhhh

Leave a Reply