Video Viral Kampanye Jokowi-Ma’ruf Jawab Kecurigaan Netizen pada Sosok Ayah di Kaleng Khong Guan



TRIBUN-VIDEO.COM – Gambar di kaleng biskuit legendaris Khong Guan masih menjadi pembahasan di media sosial.

Misteri di balik keberadaan sosok sang Ayah di keluarga itu kembali diperbincangkan.

Hal itu menyusul viralnya video kampanye paslon nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf.

Video itu diunggah pengguna akun Twitter @MurtadhaOne, Minggu (23/9/2018).

Tampak sosok ibu berkaus putih dan berambut pendek di meja makan dengan putra dan putrinya.

Mereka berada dalam bingkai oval merah, mirip potret di kemasan kaleng Khong Guan.

Selain itu, pada video tersebut ketiga tokoh di dalamnya berbicara dengan suara mirip di sinetron laga.

Awalnya, sang ibu menanyakan alasan kedua anaknya berwajah murung.

“Sepertinya ada sesuatu,” tanya sang ibu dalam hati.

“Kenapa kalian malah sedih? Apa yang membebani pikiran kalian?” ucap ibu itu pada kedua anaknya.

“Sesungguhnya kami malu, Bu, malu pada netizen,” kata anak lelakinya, yang mengenakan baju merah.

“Netizen selalu mempertanyakan Ayah, yang tidak pernah kelihatan, tapi kita selalu makan enak,” timpal putrinya, berbaju kuning.

Sang ibu kemudian memberi jawaban yang seolah-olah sudah lama ia simpan.

“Sebenarnya Ibu ingin mengatakan yang sesungguhnya pada kalian tapi ibu takut,” katanya.

“Takut dibilang kampanye. Ayahmu sekarang tidak nganggur lagi, Nak. Dia sedang bekerja karena pemerintah berhasil menurunkan angka pengangguran hingga 5,13 persen.

Selain itu, pemerintah berhasil menekan angka kemiskinan hingga 1 digit terendah dalam sejarah Republik. Itu makanya kita bisa makan yang lebih enak,” ujar sang ibu.

“Ibu, jangan takut, Bu. Jangan takut dibilang kampanye,” respons putranya.

“Karena Ibu sudah mengatakan yang sebenarnya, menjawab kecurigaan netizen,” timpal sang putri.

Video berdurasi 1 menit 51 detik itu kemudian ditutup dengan gambar ilustrasi Joko Widodo (Jokowi) mencium Sang Merah Putih.

Di dekat Jokowi berdiri sang cawapres, Ma’ruf Amin.

Hingga berita ini ditulis, video unggahan @MurtadhaOne itu sudah di-retweet dan disukai lebih dari 5 ribu warganet.

Simak video di atas. (Tribun-Video.com/Eleonora Padmasta EW)

source

Loading...

40 thoughts on “Video Viral Kampanye Jokowi-Ma’ruf Jawab Kecurigaan Netizen pada Sosok Ayah di Kaleng Khong Guan

  1. danish michelo September 26, 2018 at 7:20 am

    ya sich seneng lihatnya..

  2. Nuralim Setiawan September 26, 2018 at 7:20 am

    😎😎😎😎😎😎😎😎😎 this is amazing top markotop…tanpa saracen is beautiful

  3. Andry Irawan September 26, 2018 at 7:20 am

    Good….ini namanya kreatif ….ga bikin org kesel dan wkwkwkwk
    Salam 2 oeriode

  4. erica hanatan September 26, 2018 at 7:20 am

    versi asli nya sih yang merekam ( foto ) di kaleng konguan yang menjadi sosok ayah

  5. gendut body September 26, 2018 at 7:20 am

    Tuh…lihat angka pengangguran berkurang maka nya kerja..kerja…kalau gk punya modal utk kerja mulung jg kerja..jgn malas hebat jokowi

  6. SUGIYONO Yono September 26, 2018 at 7:20 am

    Gambar di kaleng Kong Guan seorang ibu terlihat sedang makan enak bersama anak-anaknya itu sudah ada dari zaman dulu.

  7. Jon Joon September 26, 2018 at 7:20 am

    beda banget sebelah,,

  8. Dedie Handoko September 26, 2018 at 7:20 am

    Ini keren….!!! siapapun kelak presidennya #2019tetapbersaudara

  9. Dunia Sepak Bola September 26, 2018 at 7:20 am

    kretaifitas tanpa batas. keren👌🏽

  10. Liliho Owach September 26, 2018 at 7:20 am

    Ini lbih kreatif dri pada tu si f zonk..

  11. Adit Ya September 26, 2018 at 7:20 am

    Rapatkann barisann untuk menjaga jokowi dari serangan2 kampret

  12. Yuta yuta September 26, 2018 at 7:20 am

    Ini baru kreatif. Bukan yang lagu potong bebek angsa. Udah saduran, fitnah lagi isinya. Zon.. zon.. orang kaya kamu kok mengetuai wakil rakyat.

  13. Riani Muttia Azhara September 26, 2018 at 7:20 am

    Mantap#TETAPJOKOWI
    JOKOWI LAGI

  14. Andi Aziz September 26, 2018 at 7:20 am

    Dah jadi corong kampanye ye

  15. beduk 99R September 26, 2018 at 7:20 am

    Wkwkwwk kreatif jos jos jos

  16. Awayaway Cuy September 26, 2018 at 7:20 am

    Tim kreativ pa presiden..emng keren jgo jgo..tentu tida bercerita bohong(….) apalagi karangn dusta (…..) semua nyata dan fakta.persiden kita its the best pokonamah.

  17. FC Javanese September 26, 2018 at 7:20 am

    Banyak pekerjaan yg bisa kalian kerjakan yg penting halal. Namun kalian terlalu memikirkan gengsi dan pada akhirnya berakhir dengan menyalahkan pemerintahan- presiden. 😊😊😊

  18. Novita Tri Rahayu Waluyo September 26, 2018 at 7:20 am

    Hahahaha kreatif… itulah kampanye kreatif
    Bukan bikin hoak ky sebelah….

  19. AQILA news September 26, 2018 at 7:20 am

    TURUN……TURUN TEMURUN…

  20. muhammad fajar September 26, 2018 at 7:20 am

    A : sekarang banyak penganngguran
    B : lu doang kale yg nganggur. Lu kan cuma males usaha. Cuma ngarepin nasi bungkus pas demo
    😂😂😂😂

  21. Mul Mul September 26, 2018 at 7:20 am

    Hebat" slm 2priode buat presiden joko widodo ttp dihti ❤️.

  22. Marcel Sirajader September 26, 2018 at 7:20 am

    selfproclaim mulu… pengen yg punya solusi, gagasan ekonomi yg sdg anjlok.

  23. Salila Hasibuan September 26, 2018 at 7:20 am

    Prettt

  24. sekar Taji September 26, 2018 at 7:20 am

    masuk pak de….

  25. budi mariyanto September 26, 2018 at 7:20 am

    Ngakakakkkkkk, mimpi terus

  26. Karya Layeut September 26, 2018 at 7:20 am

    Ternyata selama ini, bapak sedang bekerja, kasus di tutup, selanjutnya,,,,

  27. ariex torres September 26, 2018 at 7:20 am

    🤣🤣🤣👍👍👍👍 mantap jiwa..w sampe ketawa sendiri…jokowi ok.

  28. Gabrian Kevin September 26, 2018 at 7:20 am

    cebong kepanasan

  29. Novian Denny September 26, 2018 at 7:20 am

    Sumpah keren banget,sangat kreatif,g kyk Fadli Zonk bt video norak banget hihihi…

  30. Joe Putranto September 26, 2018 at 7:20 am

    nah ini baru kreatif. Gk kyk yg sebelah ono bikin hoax sm menghasut dan lagu anak2 dipolitisasi

  31. Xacia Kay September 26, 2018 at 7:20 am

    Dahsyat keren super kreatif….

  32. Dindin Muharrom September 26, 2018 at 7:20 am

    Wkkkkk…. ak suka yg model beginian kampanye tanpa harus menebar kebencian, fitnah dan memainkan isu agama…

  33. Victor September 26, 2018 at 7:20 am

    Yg penting hidup hemat. Di Bekasi makan di Warteg langganan Rp.10.000 bisa untuk nasi, terong, dan timun 2kali sehari. Sudah syukurlah. Dengan hidup hemat apapun bisa. Dengan uang 1jtan bisa untuk biaya hidup 1buln. Sisanya bisa di tabung kan.

  34. ans sas78 September 26, 2018 at 7:20 am

    Tim kampanye jokowi emang slalu kreatif,SUKSES TANPA HARUS MENJATUHKAN ORANG LAIN….👍👍👍👍👍👍

  35. Asti Asman September 26, 2018 at 7:20 am

    Ini baru kreatif , jgn cuma bisa nyinyir wae

  36. Juwariyati Juwariyati September 26, 2018 at 7:20 am

    Kreatif mendidik nyata…satu kali lagi menuju RI satu…JOKOWI

  37. EDO JAPUNG September 26, 2018 at 7:20 am

    Wkwkwk
    Tolol

  38. Chuntary Chuntary September 26, 2018 at 7:20 am

    Okeyy..
    Gini kan CLear g ada lg pertanyaan "kemana bpknya"😊😊

  39. Ade Sunarso September 26, 2018 at 7:20 am

    Negara mimpi….sinetron…..tv cebong….kwkwkwkwk

  40. Ambar Hermawan September 26, 2018 at 7:20 am

    Salam 2 jari…02 pilihanku..Prabowo Sandi

Leave a Reply