Viral Keranda Jenazah Jatuh di Empang Saat akan di Kubur



Sebuah video mayat tercebur ke dalam kolam mendadak viral, Kamis (13/9/2018). Dibeberapa akun youtube, video ini mulai ramai diunggah. Begitu juga di facebook.
Di dalam video ini, beberapa orang tampak sedang mengusung keranda mayat di jalan mendaki. Tiba-tiba mereka kesulitan seperti tertiup angin yang sangat kencang.
Empat orang yang sedang mengusung keranda mayat itu kesulitan untuk menaiki jalan tanjakan dan terdorong ke belakang.
Keranda mayat yang diusung itu oleng ke sebelah kiri. Tampak ibu-ibu yang sedang ada di belakangnya histeris. Saat keranda oleng, di sana ada sebuah pagar rumah warga. Keranda mayat terbuka sehingga mayat yang dibungkus kain kaffan itu jatuh ke dalam pagar warga yang ternyata disana ada kolam berair.
Hasilnya, mayat itu tecebur ke dalam kolam tersebut. Pemilik rumah juga kaget begitupun anak kecil yang sedang bermain di teras. Beberapa orang terlihat mengevakuasi mayat yang tercebur.
Belum diketahui persis lokasi kejadian ini. Namun banyak juga kalangan netizen berasumsi ini merupakan video saat syuting sebuah sinetron. Pasalnya saat beberapa pria terdorong ke belakang, tidak tampak angin kencang yang berhembus. Daun pohon pisang yang ada di pinggir jalan pun tak terlihat tertiup angin.
Lalu dari gerakan orang yang sedang membawa keranda, juga seperti disengaja oleng ke kiri. Apalagi kain penutup keranda mayat tidak seakan terangkat angin melainkan seperti ditarik dengan tali tipis.
Salah satu akun FB Muhammad Subhan juga memosting video ini yang tampak sudah direpost sebanyak 18 ribu kali. Ada juga netizen yang mengatakan kalau kejadian ini asli terjadi di Sumenep, Jawa Timur.
Dalam video unggahan ini, akun bernama Maeu Syaroh menuliskan komentar soal keraguannya terkait asli atau tidaknya video ini. “Klo asli… masa iya segitunya… klo akting… masa iya juga segitunya… tengah2 aja biar seru… stengah asli, stengah akting,” tulisnya
Lain lagi dengan akun Chonyn Na Nazrul Huzny yang yakin jika ini adalah sebuah akting “Hadeh….Akting….Moso klo sda angin ribut dsun pisangnya kok gk bergoyang2…,” tulisnya
Video yang diambil ini merupakan rekaman video amatir, diperkirakan menggunakan sebuah ponsel. Namun sama sekali tidak tampak kru kameraman dan keramaian kru film yang memperlihatkan jika kejadian itu sebuah syuting. Hanya keluarga yang sedang berada di teras rumah itu.

source

4 thoughts on “Viral Keranda Jenazah Jatuh di Empang Saat akan di Kubur

  1. Sandika sandi September 16, 2018 at 12:23 pm

    Klw rekayasa mrka akan tnggung dosaxa smpai akhirat.

  2. Bunda Ya September 16, 2018 at 12:23 pm

    Asli apa gak ini

  3. Ibnu Ardy Fs September 16, 2018 at 12:23 pm

    ini knp bisa bgini.. astagfirullah.. ampuni lah dosa" nya ya ALLAH

  4. yadhi adza September 16, 2018 at 12:23 pm

    DAERAH MNA YA ASLIKAH

Leave a Reply